Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Bidan 

Keuntungan Bekerja Menjadi Seorang Bidan:

Tahukah anda bahwa anda lahir dari tangan seorang bidan? ya, dialah yang membantu ibumu membawamu ke alam dunia yang indah ini. Berbagai upaya perjuangan telah ibumu dan juga bidanmu usahakan bersama saat kau masih didalam kandungan ibumu hingga kamu lahir. Profesi bidan itu sangat mulia teman. Disaat orang - orang hanya bekerja untuk mendapatkan uang atau gaji yang banyak, namun seorang bidan tidak hanya memperoleh itu saja. disamping profesi bidan akan memperoleh gaji yang banyak, bidan juga insyaAlloh akan mendapat pahala dari setiap langkahnya, sebab dia bekerja untuk menolong sesama yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain kecuali hanya bidan.
 
Banyak sekali keuntungan menjadi bidan diantaranya :
  1. Kuliah bidan merupakan perkuliahan yang waktunya cukup singkat, yaitu hanya 3 tahun untuk menyelesaikan gelar diploma 3 Kebidanan anda. Hanya dengan belajar selama 3 tahun setelah itu anda akan mendapatkan pekerjaan dan gaji serta pahala yang siap menjemputmu.
  2. Menjadi bidan masih mempunya pandangan yang positif dalam masyarakat, khususnya pada masyarakat pedesaan. Di pedesaan para bidan masih sangat dihargai, dihormasti, disayangi dan disegani. Sebab selain bisa melahirkan, bidan juga bisa memberikan pengobatan sederhana untuk orang atau warga yang sakit.
  3. Berbeda dengan perawat, bidan bisa mendirikan praktek mandiri atau buka praktek mandiri yang berwujud Bidan Praktek Swasta (BPS) dan Bidan Praktek Mandiri (BPM). Disini anda dapat memberikan penyuluhan mandiri, pengobatan mandiri dan asuhan persalinan mandiri.
  4. Menjadi bidan bisa juga membuka peluang untuk membuka lowongan pekerjaan untuk bidan lainnya atau lulusan bidan fresh graduate untuk bekerja di BPS atau BPM anda.
  5. menjadi seorang bidan berarti kita juga telah menyelamatkan ibu Indonesia untuk melahirkan penerus penerus  bangsa .

Komentar

Postingan Populer